Pages

Subscribe:

HAI HAI

Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Second Menu

Jumat, 16 Maret 2012

8 Cara Merawat Rambut yang Kering dan bercabang

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, baik perempuan maupun laki laki. Rambut menjadi perhatian utama. Dengan merawat rambut kering dan kusam, selain mempercantik diri rambut juga akan menjadi pusat perhatian seseorang.

TIPS MERAWAT RAMBUT KERING DAN BERCABANG

1. Memperbanyak makan makanan yang bernutrisi
Makanan yang bernutrisi dapat meregenerasi sel sel kulit, seperti halnya sel kulit rambut. Beberapa makanan itu adalah sayuran hijau (bayam dan brokoli), lentil, kacang merah, telur, sereal gandum whole grain, tiram, skim milk dan yogurt juga pada wortel.

2. Perbanyak minum air mineral
Air menjadi kebutuhan utama tubuh agar tubuh tidak jadi lemas dan teras kering. Sehingga nutrisi bisa terus beredar ke seluruh tubuh terutama rambut.

3. Rajin Olahraga
Olahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga apabila rambut anda bisa menjadi lebih kuat. Rajin rajinlah keramas, dan sesuaikan shampoo dengan kondisi rambut anda. Bagi yang cukup uang merawat rambut kering dan kusam bisa dilakukan di salon salon kecantikan. Guna merawat rambut kering dan kusam,

4. Jangan keramas setiap hari
Bila rambut Anda kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut. Akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.

5. Ketika keramas bilas rambut dengan air dingin
Anda pasti sangat menyukai air yang cukup panas untuk membilas rambut Anda. Tetapi air panas tidak dapat menjaga kelembaban pada rambut Anda. Untuk itu, gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.

6. Jangan menyisir rambut yang basah
Dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Lebih baik biarkan rambut Anda mengering alami.

7. Istirahatkan rambut anda dari alat penataan rambut
Rambut juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, blow dryer, dan lainnya, dapat membuat rambut Anda menjadi semakin kering.

8. Lepaskan ikatan rambut ketika Tidur
Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik, dan akhirnya rontok. Demikian cara untuk merawat rambut kering dan kusam.

Itu sedikit ulasan buat sista or brother yang punya masalah dengan rembatnya. So, uda ga perlu bingung lagi buad ngrawat rambut kita dengan membeli obat-obat yang mahal dan menguras kantong. Padahal kita sendiri bisa merawat mahkota kita ini dengan cara yang praktis dan benar pasti rambut indah jadi milik kita.
SEMOGA BERMANFAAT :)

0 komentar:

Posting Komentar