Pages

Subscribe:

HAI HAI

Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Second Menu

Jumat, 16 Maret 2012

Harajuku

Semua pasti udah sering dengar tentang Harajuku kan, ??tempat nongkrong yang penuh dengan orang-orang  dengan dandanan nyentrik, Mungkin uda banyak yang seringbaca tentang Harajuku di komik-komik, tapi biasanya cuma gambar. 
Pusat harajuku di Jepang adalah daerah di sekitar stasiun kereta api Harajuku. Gaya Harajuku merupakan fashion jepang yang banyak dipakai oleh remaja, dewasa atau paruh baya. Di Jepang remaja - remaja yang berpakain dan berdandan harajuku banayk di temukan di sepanjang jalan yang memiliki banyak butik, toko trendi, dan toko-toko pakaian.

Bahas sedikit tentang gaya berpakain ala harajuku yah :D
Gaya berpakain harajuku memiliki beberapa macam, diantaranya adalah :

1. Gothic Lolita
 
Yang pertama ada Gothic Lolita atau GothLoli ini merupakan fashion anak muda di kalangan remaja Jepang. Elegant Gothic Lolita (EGL) mengacu pada busana berenda, gaun selutut dan ikat kepala atau penutup kepala. Gothic Aristocrat dll Elegan (EGA) terdiri dari gaun panjang dan mantel. Warna pakain-pakaian Gothic Loli biasanya gelap, dan ada juga yang terlihat imu sangat indah dipandang mata.

2. Visual Kei

Selanjutnya ada Visual Kei, gaya ini meniru (JRock) musisi rock dan ditandai dengan penggunaan kostum yang rumit, eksentrik, penampilan dan gaya rambut. Tampilan Visual Kei biasanya melibatkan make-up yang mencolok. The "kei" di Visual Kei artinya "musik gaya visual" yaitu musik tahun 80-an atau biasa disebut gothic rock, heavy metal, kombo. Sebagian besar adalah band indie tetapi tidak seperti Malice Mizer, Raphael, & Dir En Grey.Visual Kei telah mempengaruhi gaya busana Harajuku, terutama mereka yang berkumpul di Jingu Bashi - sebuah jembatan penyeberangan yang menghubungkan Harajuku engan Meiji Shrine. Di jembatan kamu bisa menemukan cosplayer Visual Kei (orang-orang berpakaian seperti musisi favorit mereka). Tapi kapan yaa bisa ke Jepangg??? dalam mimpi  mungkin hhehe ^.^

3. Ganguro 

Next, Ganguro mode muncul di sekitar awal 90-an di Jepang dan mencapai puncaknya sekitar tahun 2000. Ganguro fashion diadopsi oleh wanita muda berusia 20-an. Gaya ini memakai warna coklat dikombinasikan dengan rambut dicat. Gadis Ganguro juga memakai lipstik putih dan eye shadow. Tinta hitam digunakan sebagai eyeliner dilengkapi dengan bulu mata palsu dan permata wajah (plastik) dan bubuk mutiara. pakaian Ganguro berwarna cerah, memakai rok mini, dasi, cincin, kalung dan gelang.

4. Kawaii.

Kawaii artinya "lucu" atau "cantik. Mode Kawaii umumnya berhubungan dengan seseorang yang memakai pakaian yang tampaknya dibuat untuk anak kecil atau pakaian yang menonjolkan kelucuan dari individu Ruffles dan warna pastel atau terang mungkin dipakai, dan tas yang menampilkan karakter anime. Kebayang pasti unyu-unyu gitu.
 
5. Cosplay 

Cosplay adalah singkatan dari Costume Play. Cara berpakain ini seperti karakter dari manga, anime, dan video game. Misalnya kaya Naruto, Hinata, Sakura, dan masih banyak lagi ^,^
.

0 komentar:

Posting Komentar